“Lebih Baik Bekerja dari pada Terlalu Banyak Bicara”

Posted: Maret 30, 2011 in Uncategorized
“Lebih Baik Bekerja dari pada Terlalu Banyak Bicara”
Posted on Saturday July, 17 2010 | 0 Comments
Presiden SBY menanam pohon Nyamplung, usai mencanangkan Hari Menanam Pohon Indonesia, di areal Pusat Penelitian Limnologi LIPI, Cibinong, Bogor, Jabar, Jumat (28/11) pagi. (foto: muchlis said/presidensby.info)

Jakarta: Krisis pangan, krisis energi, krisis iklim dan krisis keuangan yang melanda dunia saat ini tidak perlu kita keluhkan, dan kita tidak perlu saling menyalahkan. Mari kita atasi dengan melakukan suatu yang tepat di negeri sendiri. Insya Allah kita dapat mengatasinya dengan baik. Itulah sikap bangsa yang cerdas, sikap bangsa yang benar. Bukan wacana, tapi nyata kita lakukan sebagaimana kita lakukan sekarang ini. Lebih baik bekerja , lebih baik bertindak nyata daripada terlalu banyak bicara. Karena kalau terlalu banyak bicara tidak akan berubah, mari kita lakukan itu semua.

Demikian dikatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari Jumat (28/11) pagi, dalam sambutannya pada pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Desember Sebagai Bulan Menanam Nasional, di areal Pusat Penelitian Limnologi LIPI, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Pencanangan ini juga sebagai tanda dimulainya penanaman 100 juta pohon secara serentak di seluruh Indonesia.

”Misalnya krisis keuangan yang terjadi saat ini, antara lain diakibatkan kebutuhan manusia yang berlebihan, sehingga menguras, dan banyak terjadi ketidakseimbangan global dari segi produksi dan komsumsi. Dari segi supplay dan demand mengakibatkan terjadinya krisis yang sekarang menjadi bagian dari resesi ekonomi pada tingkat global,” ujar Presiden SBY.

“Oleh karena itu, akibat ketidak seimbangan banyak hal yang akhirnya baik langsung maupun tidak langsung menimbulkan persoalan pada tingkat dunia. Muncul sekarang pemikiran-pemikiran besar. Kalau begitu, supaya bumi selamat sepuluh tahun lagi, seratus tahun lagi dan seterusnya, maka harus ada keseimbangan dari apa yang dilakukan manusia untuk mencukupi kebutuhannya, dengan apa yang tersedia di alam semesta ,” kata Presiden SBY.

” Gandhi mengatakan, alam ini cukup untuk memenuhi kebutuhan manusia. Tapi alam tidak pernah cukup untuk memenuhi apa yang disebut dengan ketamakan dan kerakusan dari manusia yang menggunakannya,” ujar Presiden SBY mengutip pesan Gandhi. Untuk itu Presiden SBY mengajak menghadapi krisis ini, apakah keuangan, pangan, energi dan iklim dengan cerdas serta mengetahui hakekat dan penyebab dari krisis itu dengan penuh tanggung jawab melakukan sesuatu untuk mencegah memburuknya masalah-masalah itu.

Lebih baik bekerja , lebih baik bertindak nyata daripada terlalu banyak bicara. Karena kalau terlalu banyak bicara tidak akan berubah , mari kita lakukan itu semuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s