Oops, Pacarku Lebih Tua Umurnya, Bolehkah ?

Posted: Maret 30, 2011 in Uncategorized

Jika Anda memiliki kecenderungan tak terbantahkan untuk berkencan dengan wanita yang lebih tua – karena Anda melakukannya secara konsisten dan Anda tidak pernah berkencan dengan seseorang yang seumuran dengan Anda – maka bisa jadi Anda adalah seorang yang:
Memiliki kenyamanan dengan wanita yang lebih tua yang tidak pernah Anda rasakan dengan wanita yang seusia dengan Anda.
Wanita yang lebih tua tidak mengintimidasi Anda sebagaimana wanita seusia Anda yang Anda kenal.
Dana pensiun dari wanita yang lebih tua merupakan kompensasi yang lebih dari cukup dari hanya sekedar keriput dan trisepnya yang menggantung.
Anda memiliki kekaguman rahasia terhadap ibu Anda sendiri.
Anda menyukai pengalaman dan kebijaksanaan dari wanita yang lebih tua.
Anda mencintainya dan usianya tidak ada hubungannya dengan karakternya yang unik, sakit penyakit maupun kebutuhan akan keamanan finansial di pihak Anda. Anda hanya mencintainya.

Jika salah satu dari empat alasan teratas menggambarkan Anda – jujurlah saat ini – Anda sebaiknya memiliki sesi dengan terapis perilaku. Namun jika Anda tetap bertahan karena alasan kelima dan keenam, maka kami hanya bisa berkata, “Bertahanlah anak muda!”

Berkencan Dengan Wanita Yang Lebih Tua Bukanlah Kejahatan Sosial

Berkencan dengan seorang wanita yang lebih tua tidak memerlukan evaluasi psikologis maupun izin polisi. Tindakan itu sendiri tidaklah salah, namun alasan di balik tindakan itu bisa saja salah, terutama jika termasuk dalam empat alasan teratas. Jika wanita yang lebih muda berkencan dan menikahi pria yang lebih tua merupakan suatu hal yang normal tanpa kecuali, maka tidak ada alasan jika hal yang sebaliknya pun dapat terjadi – sama normalnya dan sama mudahnya dengan kasus yang lain. Pria yang menyukai wanita yang lebih tua tidak seharusnya mendapatkan hukuman sosial secara halus.

Jadi ceritanya, seorang wanita yang lebih tua membuat Anda benar-benar nyaman di hadapannya. Usia dan pengalamannya membuat percakapan yang terjadi di antara Anda berdua begitu mengasyikkan. Anda benar-benar terpesona dengan apa yang ia tahu, apa yang ia lakukan dalam hidupnya dan kemana saja ia telah melanglang buana. Ia tidak membicarakan hal-hal yang tidak berbobot, tidak melakukan hal-hal bodoh yang membuat orang meringis kepadanya. Semua prestasi itu sepertinya telah menyatu dengan dirinya, ia begitu menguasai hidupnya, dan sanggup membuat Anda tersipu-sipu.

Wanita yang lebih tua biasanya lebih bertanggung-jawab dan mapan. Dan terkadang hal itu membuat Anda tersenyum simpul saat teman-teman Anda mengeluh bagaimana mereka pada akhirnya harus berhutang karena pasangan mereka terus membuat tagihan saat berkencan. Wanita muda biasanya menyimpan uang saku mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup pendukung – seperti make up, facial, waxing kaki, cat kuku mencolok dan lain sebagainya. Berulangkali Anda memberitahu teman Anda bahwa berkencan dengan wanita yang lebih tua itu berbeda, namun mereka hanya melihat Anda seperti ‘orang gila’.

Sebagai perbandingan, teman wanita Anda yang lebih tua biasanya tampak menonjol. Ia tidak hanya aman secara finansial tapi juga memiliki emosional IQ yang tinggi. Ia tidak membuat Anda bosan dengan pertanyaan seperti, “Apakah saya terlalu gemuk dengan gaun ini?” atau “Apakah menurutmu saya harus mencukur kaki saya sekarang?” Tidak, ia telah melewati semua pertanyaan itu. Meskipun Anda memberikan jawaban jujur kepadanya, ia tidak akan peduli. Ia mungkin lupa telah bertanya. Bahkan, bisa saja ia membandingkan diri Anda dengan anaknya – ups – tapi tak mengapa. Ia memiliki kualitas yang dapat menggairahkan Anda tanpa akhir.

Mengencani seorang wanita yang lebih tua karena Anda diam-diam jatuh cinta dengan ibu Anda berarti hal itu masih mengalir kuat di nadi Anda dimana Anda belum banyak bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Jika Anda mengakui pada pasangan Anda bahwa dirinya mengingatkan Anda akan sosok ibu, ia akan mencari orang lain yang benar-benar tertarik pada wanita yang lebih tua. Jika mereka matang secara emosional, mereka tidak ingin dipandang sebagai sosok ibu – percayalah untuk yang satu ini. Mereka ingin dipandang menarik secara fisik. Bahkan di akhir usia 40-an atau 50-an mereka. Tanpa diragukan lagi banyak dari mereka yang masih memegang mantera itu. Tongkat sihir mereka lebih bersinar dan lebih efisien daripada yang diayunkan oleh para wanita muda.

Seorang pria mengungkapkan pernyataan ini pada suatu kesempatan di dunia maya: “Para wanita senang untuk merasa dihargai, diinginkan, lebih hidup, dan ketika Anda adalah seorang wanita yang lebih tua, tak seorangpun yang lebih baik yang dapat memenuhi kebutuhan itu daripada seorang pria yang lebih muda beberapa tahun.

Banyak pria muda yang diketahui benar-benar jatuh cinta kepada wanita yang lebih tua. Dan mereka dapat menyesuaikan diri dengan baik dalam hal itu. Mereka tidak menunjukkan jejak teori akan cinta terpendam kepada sosok ibu, tidak pula tertarik pada keamanan finansial. Dan para pria ini juga tidak peduli jika selulit bermunculan atau rambut hitam legam yang telah berubah menjadi abu-abu. Pria muda yang benar-benar jatuh cinta pada wanita yang lebih tua benar-benar buta terhadap gejala menopause dari para wanita ini, dan ketidak-mampuan mereka dalam berbagai kesempatan (Saya ingin menghabiskan malam minggu di pondok saja – sendirian.”) dan ketidak-pedulian mereka untuk menggoda pria. Apakah Anda yakin TIDAK banyak dari mereka yang masih merasa cemburuan? Beberapa dari mereka bahkan akan mendorong Anda untuk bergaul dengan teman-teman wanita sebaya Anda.

Jika hukum tarik-menarik begitu mendikte Anda untuk tertarik pada wanita yang lebih tua, mungkin bijaksana untuk memperhatikan beberapa hal ‘basi’ berikut ini:
Usia hanyalah sekedar angka. Jika ia lebih tua 10, 15 atau 20 tahun dan Anda merasa sedikit terganggu dengan hal itu, lebih baik Anda berhubungan dengan wanita yang seumur. Jauhi wanita yang lebih tua. Mungkin akan ada kesenjangan generasi, namun hal ini tidak terlalu menjadi masalah pada hari-hari ini. Saat Anda bercakap-cakap, perhatikan bagaimana respon Anda pada perkataannya. Wanita yang lebih tua telah berkembang secara canggih dan mereka akan cepat bosan jika Anda tidak dapat mengikuti percakapan mereka.
Wanita yang lebih tua tampil dengan percaya diri dan bersikap lebih tenang baik dalam pikiran maupun perbuatan. Namun beberapa dari mereka akan memperlihatkan rasa tidak aman karena persaingan yang ditawarkan oleh wanita yang lebih muda, wanita yang lebih montok dan berisi. Mereka akan sangat berterima kasih jika Anda mengatakan kepadanya bagaimana fantastisnya penampilan mereka dan bagaimana cocoknya gaun itu di tubuhnya. Bermurah hatilah dengan pujian tapi pastikan Anda melakukan hal itu dengan tulus.
Kencan-kencan awal mungkin terasa berat, karena ada kebutuhan dari Anda berdua untuk menyesuaikan diri satu sama lain. Anda perlu merasa harus bersikap lebih dewasa dari yang seharusnya; ia mungkin juga mencoba untuk bersikap sedikit belum matang untuk menyesuaikan diri dengan Anda. Ia mungkin akan menyadari adanya perbedaan usia tapi jika hal itu tidak menjadi masalah baginya, maka hal itupun seharusnya tidak menjadi masalah bagi Anda. Nikmati kebersamaan Anda, tapi poleslah ketrampilan berbicara Anda (kami tetap menekankan hal ini) karena Anda tidak ingin ia mulai berpikir bahwa Anda tidak pandai bersosialisasi. Jangan menganggap bahwa usia dan kurangnya pengalaman menjadi jurang pemisah di dalam hubungan Anda.
Wanita yang lebih tua biasanya memiliki hubungan dan pernikahan di masa lalu. Jangan tanyakan masa lalu dari hubungan yang pernah dijalaninya jika ia cenderung tidak ingin membahas mengenai hal itu. Lagiupula, Anda hanya akan mengingatkannya kepada kepahitan dan kekecewaan yang pernah ia rasakan. Alasan ia setuju untuk berkencan dengan Anda adalah ia ingin beristirahat dari bayangan masa lalu dan siap melanjutkan perjalanan romantis lainnya yang bisa jadi mengarah pada suatu hubungan yang saling memuaskan.

Perlu diingat bahwa meskipun seorang wanita yang lebih tua tidak terlalu banyak menuntut sebagaimana wanita yang lebih muda saat masuk pada area kebiasaan dan kesopanan, tumbuhkan sifat kesopanan itu dalam diri Anda. Banyak wanita terpesona dengan pria yang sopan dan lemah lembut.

Berkencan dengan seorang wanita yang lebih tua, seperti yang kami katakan, bukanlah sebuah kejahatan sosial. Anda memiliki hak yang sama untuk berkencan dengan seseorang yang menarik di mata Anda. Anda mungkin perlu memberikan banyak penjelasan kepada keluarga maupun teman sebaya, dan mungkin harus melalui beberapa rasa janggal di bulan-bulan awal, namun semua hal itu akan terselesaikan dalam waktu singkat.

Sumber : professorshouse.com/jawaban.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s